3 May 2013

Modifikasi Honda Civic Genio - Large Size, Not a Problem

Viewed 14,925 times

Jakarta, BosMobil.com - Menjebloskan velg SSR Gartmaier yang berukuran besar menjadi pe-er yang harus diselesaikan, karena Honda Civic Genio memiliki ruang spakbor yang kecil. Siasatnya, profil ban yang lebih ‘narik’ jadi solusi Rommy Baisto Ramadhan agar GEBI (Genio Biru) miliknya tampil eye catching. So, ukuran besar bukan masalah jika pintar menyiasatinya.

Honda Civic Genio Modifikasi

Tampil rapi dan fresh adalah tujuan awal Rodek (sapaan akrab Rommy). “Honda Civic Genio punya body yang bagus buat di-modifikasi, namun sudah jarang Honda Civic Genio yang di-modifikasi rapi saat ini,” ucapnya.

Honda Civic Genio Modifikasi

Cat Ulang Body

Warna biru yang cantik bin kinclong ini rupanya didapat oleh Rodek dari hasil pencampuran beberapa warna. “Gue repaint biar lebih fresh. Untuk warna padu padan antara warna biru Mercedes-Benz W211 dicambur dengan ungu dan hijau diakhiri dengan pernis Glisten,” ungkap pria yang hobi menyanyi dan bermusik.

Honda Civic Genio Modifikasi

Biar Honda Civic Genio ini tambah manis dan terkesan elegant, atap dicoak dan dibenamkan sunroof copotan dari Hyundai Tucson. Selain itu, tampilan berbeda juga terlihat dari bagian bemper belakang berkat adanya rear foglamp.

Honda Civic Genio Modifikasi

Stance Lover

Gaya stance jadi pilihan Rommy untuk menggarap bagian kaki-kaki. Meskipun sempat terkendala ruang spakbor, namun berkat ramuan yang tepat, velg SSR Gartmaier berdiameter 18 inci dengan lebar 8,5 dan 9,5 inci bisa terlihat serasi dan pas. “Ban gue pake lebih narik biar muat dengan menggunakan ukuran 215/35R18 rata depan belakang,” tukas Rommy.

Honda Civic Genio Modifikasi

Honda Civic Genio Modifikasi

Agar roda dan fender semakin ‘dekat’, per dan shockbreaker di-custom kemudian chamber custom -3. Alhasil fitmen terlihat begitu manis, berkat jarak roda dan fender yang hampir menempel. Selain itu, efek lain yang timbul adalah Honda Civic Genio ini menjadi terlihat rebah alias ceper.

Honda Civic Genio Modifikasi

Honda Civic Genio Modifikasi

Dress Up Interior

Sektor interior juga tak luput dari perhatian Rommy untuk disegarkan. “Perubahan yang gue bikin di interior yaitu mem-backleading jok, doortrim, plafon, pilar dengan bahan MBtech hitam. Sementara untuk panel-panel dashboard saya cat deng¬an warna silver supaya terlihat beda, dan headrest saya ganti dengan milik jok Recaro.

Honda Civic Genio Modifikasi

 

Teks/foto : riyan

Tags Under: Stance

KOMENTAR