20 January 2011

Nih Dia!! 4 Sedan Irit Dan Murah

Viewed 59,430 times

Dalam penantian kebijakan pemerintah terkait penghentian ataupun pembatasan bensin bersubsidi jenis premium, maka bagi para pemilik memiliki mobil dengan cc besar, bersiaplah untuk merogoh kantong lebih dalam untuk biaya transportasi Anda.

Kondisi ini pastinya membuat Anda harus lebih cermat dalam memilih kendaraan, salah satunya adalah dengan memilih kendaraan yang cc-nya jauh lebih kecil.


Menurut Heryanto atau lebih akrab dipanggil Ko Abun, pemilik dari Auto Buns di kawasan Bursa Mobil Kemayoran Blok R no.12 Jakarta Pusat, “ada empat pilihan alternatif yang diminati pembeli pada kelas sedan cc kecil, yaitu Toyota Soluna, Suzuki Baleno, Honda City type-Z, dan Toyota All New Corolla”.

“Untuk kesemuanya ini ada plus minus nya loh”, ujarnya. Mari kita simak satu per satu ulasan singkatnya:

Toyota Soluna merupakan yang paling murah dan unggul dalam konsumsi bahan bakar diantara ketiganya. Dalam hal urusan mesin, mobil ini sangat bandel. Kekurangan mobil ini salah satu-nya adalah interior yang sangat sederhana dan juga kualitas body “kaleng”.

Sedangkan Suzuki Baleno, konsumsi bahan bakar temasuk irit. Tarikan putaran atas dan top speed bisa dikatakan hebat, serta tentu saja mesinnya terkenal bandel. Namun minusnya ada pada sektor kaki-kaki yang agak ringkih.

Honda City type-Z merupakan pilihan yang tepat jika Anda ingin “naik level” demi mengejar kenyamanan dan performa mesin. Akan tetapi Anda wajib mengeluarkan kocek lebih dalam untuk mobil ini kerena harga pasarannya lebih tinggi ketimbang Soluna ataupun Baleno. Perlu ketahui pula, City type-Z ini ada dua tipe, yaitu VTEC dan Persona. Harga untuk tipe VTEC lebih mahal sekitar 10 juta-an, dimana VTEC tersedia dalam transmisi otomatis dan manual sedangkan persona hanya manual saja.


Yang terakhir adalah Toyota All New Corolla. “Dari beberapa pilihan yang ada, saya lebih  merekomendasikan mobil ini”, ungkap Ko Abun.  Pertimbangannya adalah All New Corolla lebih tinggi kasta-nya dalam segala hal dibandingkan ke-tiga mobil di atas, namun berada pada rentang harga bekas yang sama. Hanya saja usia mobil ini lebih tua sehingga diperlukan ekstra ketelitian dalam memilih-nya.

So, silakan pilih yang cermat yaah ….

Sumber : Auto Buns/ Bursa Mobil Kemayoran, Blok R no.12

Teks/edit/foto : *ajat/Rtm/ajat

Tags Under: Info Mobkas

KOMENTAR